Bingung Cari Jenis Sofa Kantor? Ini Tips Untuk Memilihnya

sofa kantor

Cari jenis sofa kantor untuk melengkapi ruang kerja? Menjadi tempat untuk melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari, kantor pasti memiliki sofa sebagai salah satu furniture didalamnya.

Sofa pada ruang kantor secara umum digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari meeting, kerja, ruang tamu dan lainnya. Karena itulah pemilihan sofa penting diperhatikan untuk memberikan kesan yang sesuai dengan citra kantor.

Tips Memilih Jenis Sofa Kantor

Sofa bisa menjadi furniture yang dapat memberi penilaian terhadap suatu kantor. Tidak hanya itu, sofa juga bisa mempercantik interior desain selain dengan nilai gunanya.

Nah, berikut ini adalah tips memilih sofa kantor yang tepat:

  1. Sesuaikan dengan Konsep Kantor
  2. Untuk ruang kantor yang tidak terlalu terbuka bagi umum, Anda bisa memilih bentuk sofa konvensional. Yang terpenting disini adalah penempatan sofa yang harus benar-benar diperhatikan.
  3. Untuk kantor yang tidak terlalu formal, Anda bisa gunakan sofa berbahan kulit asli ataupun sintetis. Pilihlah warna-warna gelap dengan berbagai jenis kain bercorak yang lebih geometris.
  4. Untuk ruang kerja yang bersifat pribadi, Anda boleh leluasa memilih jenis sofa kantor yang diinginkan. Anda bebas menggunakan bentuk, bahan dan warna sofa yang sesuai dengan karakter dan style Anda.
  5. Jika jenis usaha berorientasi pada pasar ekslusif, pilihlah jenis sofa dengan desain dan warna yang unik. Kantor seperti ini biasanya ingin tampil beda, dinamis, kreatif dan colorfull sesuai dengan karakter golongan usaha dan usia kantornya yang ingin ditunjukkan.
  6. Sesuaikan dengan Tema Ruangan
  7. Jika Anda menginginkan tema klasik, jenis sofa dari fabric bisa jadi pilihan tepat. Pilih yang berwarna pastel atau cokelat tua untuk bisa dipadukan dengan bantalan sofa berwarna sedikit lebih tua. Sementara untuk bentuk sofa, Anda bisa sesuaikan dengan ukuran ruangan.
  8. Jika ingin ruang tamu bertema modern maka Anda bebas memilih bentuk dan warna sofa untuk ruangan. Bahan sofa kantor modern juga bervariasi mulai dari bahan kulit sintesis, fabric dan bahan lurik.
  9. Jika Anda menginginkan tampilan ruang kantor yang berbeda, Anda bisa memilih sofa kantor dengan kain penutup atau sarung yang bisa diganti-ganti sehingga warna sofanya akan lebih dinamis.
  10. Perhatikan Luas Ruangan Kantor
  11. Untuk ruangan kantor yang luas, Anda bisa memilih sofa kantor dengan empat hingga enam dudukan.
  12. Untuk ruangan kantor yang terbilang sempit, Anda bisa memilih jenis sofa kantor minimalis. Sofa kantor dengan dua dudukan atau bisa juga model sofa kantor ottoman yang tidak mempunyai sandaran.

Pilihan Sofa Untuk Kantor

Diantaranya jenis-jenis sofa, ada beberapa pilihan yang umum digunakan pada kantor. Apa saja itu, ketahui berikut ini:

1. Armchair Sofa

Sofa ini termasuk dalam kategori kursi tunggal dengan sandaran tangan di kiri dan kanan. Sangat cocok digunakan sebagai kursi kerja, kursi tamu atau kursi membaca buku, sehingga tepat untuk ruangan kantor Anda.

2. Sofa Konvensional

Merupakan jenis sofa biasa dengan 2 atau 3 dudukan serta sandaran belakang dan tangan di kanan dan kirinya. Sofa ini sangat cocok ditempatkan pada kantor untuk menerima banyak tamu.

3. Sofa Bed

Sesuai namanya, bentuk sofa ini bisa diubah dan dialihgunakan menjadi kasur. Karena itu, sofa ini akan lebih tepat bila digunakan untuk ruang pribadi kantor Anda karena sofanya yang multifungsi.

4. Corner Sofa

Satu lagi jenis sofa yang umum digunakan di kantor adalah corner sofa atau sofa sudut. Meskipun namanya sofa sudut, namun Anda bisa menempatkannya ditengah ruangan kantor untuk memberi batas imajiner.

Yang terpenting dalam memilih jenis sofa kantor adalah sesuaikan desain dan warna sofa dengan kesan yang ingin dibangun perusahaan. Dengan begitu, kredibilitas dapat bertambah dan interior ruangan kantor juga menjadi lebih nyaman.

Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihannya. Karena mudah sekali debu dan bahkan kutu menempel pada sofa. Dan ini yang bisa menyebabkan para tamu di kantor tidak nyaman. Untuk itu, Anda bisa meminta jasa cuci sofa Jakarta untuk melakukan pembersihan secara berkala.

Bingung Cari Jenis Sofa Kantor? Ini Tips Untuk Memilihnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
WhatsApp chat