Mau Beli Sofa Cover? Pelajari Dulu Tips Ini

sofa cover

Ingin sofa lama Anda tampil cantik kembali? Pilihannya, Anda bisa gunakan sofa cover atau pelindung sofa untuk melapisi bagian luar menjadi tampak baru lagi.

Dibanding dengan membeli yang baru, memakaikan cover akan jauh lebih mudah dan lebih menghemat biaya tentunya. Bukan hanya itu, dengan memakai pelindung sofa, Anda juga bisa gonta-ganti tampilan sofa dan melindunginya tetap awet.

Selain itu, proses pembersihan sofa juga lebih mudah. Bahan sofa masih bagus. Anda hanya perlu membersihkan pelindungnya saja.

Kenapa Perlu Menggunakan Sofa Cover?

Anda pasti ingin sofa kesayangan lebih awet bukan? Nah, untuk inilah pemakaian cover sofa akan membantu Anda. Dengan menggunakannya pada sofa, tempat duduk Anda ini dapat menjadi lebih awet digunakan sehingga Anda tidak perlu beli baru dalam waktu dekat. Selain itu, tahukah Anda apalagi fungsinya?

Pada dasarnya, fungsi pelindung sofa adalah untuk menutupi dan melindungi sofa supaya terhindar dari debu, segala macam kotoran, goresan, tumpahan, remah-remah makanan dan lain sebagainya. Dengan menggunakan ini, sofa akan dapat tertutup sempurna sehingga bisa terlindungi dengan baik.

Selain untuk melindungi agar lebih awet dan tahan lama digunakan, cover sofa juga memiliki manfaat lain yaitu untuk memberikan tampilan baru pada sofa secara praktis. Jadi jika Anda bosan dengan tampilan sofa yang dimiliki, Anda bisa gunakan pelindung sofa untuk menutupi dan mengganti tampilannya menjadi baru sesuai yang diinginkan. Terlebih untuk memasang dan menggantinya juga sangat mudah.

Jadi dengan begitu, Anda tidak perlu ganti sofa jika hanya ingin mendapatkan kesan sofa baru pada ruangan. Cukup ganti covernya dan suasana ruangan Anda pun sudah bisa terkesan berganti. Sangat mudah, bukan? Apalagi pelindung sofa juga bisa diterapkan pada berbagai jenis sofa, baik itu sofa kain, kulit maupun microfiber.

Tips Memilih Sofa Cover

Apabila ingin memakaikan cover, pastikan untuk memilih yang tepat. Nah, untuk membantu Anda memilihnya, perhatikan tips berikut ini:

1. Pilih Bahan Yang Tepat

Di pasaran, ada banyak sekali pilihan cover sofa berbagai bahan yang bisa Anda temukan. Mulai dari bahan jersey, fleece, cotton blend dan lainnya yang masing-masing memiliki keunggulannya sendiri. Nah, berikut ini adalah beberapa bahan dan keunggulannya:

  • Cover bahan jersey unggul dengan bahannya yang lebih elastis dan bisa pas. Tidak hanya itu, bahan jersey ini juga mudah untuk dicuci.
  • Cover berbahan microfiber memiliki keunggulan dengan bahannya yang lebih tahan lama, lembut dan juga mudah dicuci.
  • Cover berbahan fleece lebih unggul dengan bahan yang lebih tebal, namun tetap bersifat elastis dan mudah dibersihkan.
  • Cover berbahan cotton blend, yakni bahan paduan katun, polyester dan polyamide. Memiliki keunggulan dengan bahannya yang tebal, awet dan elastis.

Bahan katun banyak disukai dengan keunggulannya yang mampu menampilkan kesan simpel dan adem pada sofa.

2. Sesuaikan Ukuran

Untuk menentukan ukuran, sesuaikan antara sofa dengan cover, jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil. Pastikan untuk Anda mengukur lebih dulu sofa Anda agar tidak salah beli dan supaya bisa dicari cover yang pas. Semisal nantinya tidak ada ukuran yang pas atau sedikit longgar, maka tidak masalah, Anda bisa menjahit sendiri khusus cover sofa Anda.

3. Pertimbangkan Corak dan Desain

Dari segi tampilan, mempertimbangkan corak dan desain adalah yang terpenting dalam memilih cover sofa. Anda bisa memilih yang sesuai selera atau bisa juga yang sesuai dengan musim yang ada. Namun untuk pilihan terbaik, ada baiknya Anda pilih yang sesuai dengan tema ruangan Anda.

Nah, itulah tadi beberapa tips dalam memilih cover untuk sofa kesayangan Anda. Dengan memakaikan cover, tampilan ruangan Anda pasti akan lebih dinamis dengan cover sofa yang bisa digonta-ganti.

Mau Beli Sofa Cover? Pelajari Dulu Tips Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
WhatsApp chat