7 Tips Laundry Kasur Springbed Agar Selalu Bersih dan Awet

Laundry Kasur Springbed bisa dilakukan di rumah juga lho. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat Kasur Springbed di rumah tetap bersih dan awet. Berikut adalah 7 langkah membersihkan Kasur Springbed di rumah agar tetap tahan lama digunakan dengan cara yang praktis. Yuk mulai ikuti cara caranya dibawah ini.

7 Tips Mencuci Kasur SpringBed Agar Tetap Bersih

1. Menggunakan dry vacum

Kasur Springbed sudah banyak digunakan orang saat ini untuk membantu meningkatkan kualitas tidurnya. Kasur ini memang tidak hanya nyaman digunakan namun juga membawa efek yang baik untuk kesehatan penggunannya. Sehingga pilihan menggunakan kasur springbed ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang punya gangguan tidur.

Namun tidak hanya menggunakannya saja, anda juga harus tahu nih bagaimana cara untuk merawatnnya. Kasur Springbed berkualitas milik anda yang ada di rumah juga harus dilakukan perawatan khusus agar penggunaannya bisa tahan lama dan tidak mudah rusak. Salah satunya adalah dengan melakukan pembersihan secara rutin.

Cara membersihkan Kasur Springbed sebenarnya tidak sulit. Anda bisa menggunakan Dry Vacum sebagai salah satu caranya. Proses Dry Vacum ini adalah proses menyedot debu dengan menggunakan mesin khusus. Proses menggunakan dry vacum ini akan ampuh untuk menghilangkan kotoran yang membandel pada Kasur Springbed anda di rumah.

2. Menggunakan shampoo atau deterjen

Cara Laundry Kasur Springbed berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan shampoo atau detergen. Proses ini akan dilakukan setelah anda melakukan proses penyedotan debu dengan menggunakan dry vacuum. Sehingga setelah debu dan kotoran diangkat dari permukaan sofa, kini saatnya membersihkan lebih dalam.

Namun untuk proses pencucian dengan menggunakan shampoo atau detergen ini tidak boleh juga dilakukan dengan sembarangan. Bila menggunakan detergen, maka hendaknya menggunakan detergen dengan bahan khusus yang aman untuk lapisan kain Kasur Springbed. Atau anda juga bisa menggunakan shampoo yang berbahan lebih halus.

Menggunakan shampoo atau detergen ini akan membantu Kasur Springbed anda terbebas dari kuman, bakteri atau bahkan jamur. Sehingga Kasur anda akan lebih bersih dan juga aman digunakan karena tidak akan membuat alergi penggunanya. Lakukan pembersihan menggunakan bahan tersebut secara menyeluruh hingga ke permukaan Kasur Springbed.

3. Menggunakan wet vacum

Proses pembersihan Kasur Springbed berikutnya setelah dicuci menggunakan shampoo atau detergen adalah melakukan wet vacuum. Proses ini akan dilakukan untuk membantu menghilangkan sisa shampoo dan detergen yang masih menempel pada permukaan Kasur. Sehingga proses pembersihan akan bisa dilakukan dengan lebih menyeluruh.

Membersihkan Kasur Springbed memang harus dilakukan secara rutin. Bahan yang digunakan juga bisa menggunakan bahan pembersih yang ada di rumah. Namun tentu saja cara membersihkannya ini harus lebih diperhatikan dan jangan sampai merusak bahan material Kasur yang bisa jadi malah membuat kualitas tidur menjadi tidak nyaman.

Proses wet vacuum ini akan dilakukan dengan menggunakan mesin cuci laundry khusus Kasur Springbed. Tidak hanya membersihkan sisa shampoo dan detergen yang masih menempel, namun Proses Laundry Kasur Springbed ini akan membuat bakteri dan kuman lainnya akan hilang lebih maksimal sehingga Kasur akan lebih nyaman digunakan.

4. Menggunakan Metode Spraying

Setelah memastikan bahwa sisa shampoo dan detergen pada Kasur Springbed tersebut sudah bersih maka anda bisa mulai melakukan metode berikutnya yaitu spraying. Proses ini akan membantu Kasur Springbed yang sudah bersih dari busa sabun dan akan diberikan pewangi. Sehingga Kasur anda akan lebih nyaman digunakan untuk beristirahat nanti.

Untuk penggunaan bahan pewangi ini akan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing masing. Ada banyak bentuk pewangi dari berbagai macam merk yang bisa anda gunakan. Cara penggunaannya bisa menggunakan botol semprot untuk memudahkan anda mengaplikasikannya ke Kasur Springbed.

Cairan pewangi ini bisa anda lerutkan dengan air terlebih dahulu kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Botol semprot ini akan memudahkan anda untuk menyebarkan wangi hingga ke seluruh permukaan Kasur Springbed. Proses Laundry Kasur Springbed ini juga sudah banyak dilakukan oleh tempat laundry professional.

5. Pengeringan atau Drying

Setelah diberikan pewangi, tahapan berikutnya dari proses pencucian Kasur Springbed adalah dengan melakukan proses pengeringan atau drying. Proses pengeringan ini adalah proses terakhir yang akan dilakukan untuk memastikan bahwa Kasur Springbed yang anda gunakan benar benar bersih dan siap digunakan Kembali.

Proses ini tidak boleh disepelekan dan harus dilakukan hingga menyeluruh karena bila Kasur Springbed anda di rumah tidak sampai kering, maka bisa menimbulkan tumbuhnya bakteri dan kuman. Sehingga sebelum digunakan Kembali akan lebih baik bila anda memastikan bahwa Kasur Springbed yang sudah anda cuci tersebut benar benar kering hingga dalam.

Proses pengeringan Kasur Springbed yang dilakukan juga bisa dilakukan dengan cukup mudah. Caranya adalah dengan menggunakan kipas angin atau AC saja yang ada di rumah. Penggunaan kedua alat ini bisa dikatakan praktis bisa digunakan untuk membuat Kasur Springbed lebih cepat kering dan siap digunakan Kembali. 

6. Pasang Pelindung Matras

Setelah melakukan rangkaian proses Laundry Kasur Springbed diatas, maka anda juga bisa menggunakan lapisan pelindung matras pada Kasur anda. Lapisan matras tipis namun akan membuat nyaman Kasur ini saat ini sudah mulai banyak digunakan. Lapisan matras ini akan membuat kualitas tidur anda menjadi lebih baik.

Tidak hanya memberikan efek nyaman saat digunakan, namun penggunaan pelindung matras ini juga akan membawa dampak yang baik untuk Kesehatan anda. Penggunaan pelindung matras ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas tidur anda dan bisa membantu untuk mengurangi stress berlebihan.

Hal ini karena dengan menggunakan matras Kasur maka akan menunjang postur tubuh anda tetap baik sata tidur. Hal ini akan mempengaruhi juga kualitas tidur anda yang lebih baik bila menggunakan matras. Bila kualitas tidur baik maka hal ini akan memudahkan anda untuk menjaga Kesehatan dan stamina dalam melakukan pekerjaan sehari hari.

7. Gunakan layanan jasa mencuci spring bed

Namun bila anda merasa kesulitan untuk melakukan rangkaian cara membersihkan Kasur Springbed di atas, maka anda bisa melakukan pembersihannya dengan cara yang professional. Banyak jasa laundry yang bisa digunakan untuk membersihkan Kasur Springbed anda dengan lebih maksimal dan lebih praktis.

Laundry Kasur Springbed saat ini sudah banyak tersedia di dekat anda bahkan jasanya juga bisa anda panggil secara online. Hal ini akan memudahkan banyak kegiatan anda untuk membersihkan Kasur Springbed secara rutin. Cara diatas akan membantu anda untuk merawat kasur lebih menyeluruh. Centra Cleaning adalah salah satu penyedia jasa laundry spring bed yang terpercaya dan profesional untuk area Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan Kasur Springbed milik anda di rumah dengan cara yang mudah. Cara membersihkan Kasur Springbed diatas bisa dilakukan dengan rutin untuk membuatnya tetap tahan lama. Kunci agar Kasur Springbed anda tetap awet adalah dengan rutin membersihkannya namun dengan cara yang aman. Mau kasurmu bersih dan wangi tanpa ribet? Hubungi Centra Cleaning untuk book jadwal cucinya ya.

7 Tips Laundry Kasur Springbed Agar Selalu Bersih dan Awet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
WhatsApp chat